Mengenai Saya

Selasa, 31 Agustus 2010

Dress for Sucses

Berpakaian dengan tepat memang menjadi salah satu pertimbangan seseorang bisa diterima dilingkungan kerjanya.berikut beberapa tips berpakaian ala Ichwan Toha, Designer ternama dari Jakarta ketika menjadi pembicara pada event Dress for Sucsess di ISI SMG

berikut beberapa tips berpakaian ala Ichwan Toha

Businesslike
Busana ditempat kerja seyogyanya seirama dengan atomosfer bisnis. Praktis dan Sopan. Sepatu bertali tentulah bukan pilihan yang businesslike. Demikian juga dengan bolero pendek yang baru cocok dipakai di acara cocktail party after office hours. Jadi perlengkapan seperti apa yang businesslike? Sepatu fantovel berhak rendah atau boot hitam yang simple will be okay. Dan kalau Anda bosan dengan blazer-blazer yang berat, blus dipadukan dengan celana panjang atau rok akan menjadi paduan yang bersahaja. Jangan takut terlihat biasa-biasa saja, karena masih ada tips mengenai Aksen untuk mendandani penampilan Anda jadi sedikit istimewa. Mengenai make up, bagaimana supaya businesslike? Tidak menor dan warna-warni sudah barang tentu. Demikian juga dengan colorful nail tentulah tidak bijaksana, apalagi jika memelihara kuku panjang. Wanita karir seyogyanya berkuku pendek dan sehat, serta dicat warna natural supaya tidak menyita perhatian.

Aksen

Ichwan Toha menekankan perlunya memberi tambahan aksen pada penampilan karena ini akan mempengaruhi total look Anda. Aksen bisa berupa scarf yang dililitkan dileher untuk melengkapi blus sederhana Anda, atau sekedar dililitkan di tas kerja untuk sebuah sentuhan istimewa. Atau Anda bisa menambahkan sepotong bros manis supaya busana Anda tidak terlihat begitu-begitu saja. Memakai kalung mutiara warna putih juga akan memberi nilai lebih. Designer kita ini menekankan, keberanian menambahkan aksen pada busana kita bisa mencerminkan bahwa kita orang yang berani berinovasi, bukan seorang safety player yang tidak berani mencoba hal-hal baru. Jika preferensi warna busana Anda selama ini selalu seputar warna-warna senada dan tidak berani tampil kontras sekali tempo; mungkin inside diri Anda adalah orang yang kurang berani mengambil resiko dan kurang kreatif.

Warna-warna Commanding

Termasuk dalam kelompok warna-warna commanding atau warna-warna berwibawa diantaranya adalah abu-abu kalem, coklat tua atau biru navy. Hitam dan putih tentu saja warna yang baku . Bahkan kita diwajibkan memiliki stock busana warna ini karena fleksibiltasnya dipadu-padankan dengan warna lain.

Padu-padan Busana
Jangan dikira dalam hal busana kerja strategi padu-padan busana tidak berlaku. Sekalipun fashion-item yang businesslike sangat terbatas, Anda masih bisa bermain kreatif dengan warna. Pilihan warna yang tidak membosankan bisa datang dari warna hijau pucat yg dipakai dengan blazer krem. Demikian juga dengan blus warna merah jambu yang segar untuk dipadukan dengan blazer putih. Jangan khawatir dengan patokan warna-warna senada. Mode makin berkembang; dan mode sebenarnya is about self confidence semata.



Di kutip dari: http://www.isi-semarang.com/news/fullnews.php?id=19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar